Kunjungan Kepala UPTD Pendidikan SKB Kabupaten Kapuas Ke Kejar Paket A Harapan 1 di Rutan Kuala Kapuas

Kepala UPT Dinas Pendidikan SKB Kabupaten Kapuas Bapak Drs. DIAMANSYAH, M.M. pada hari Rabu, 19 Januari 2011, melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan Pendidikan Kesetaraan Paket A Kejar Harapan 1 yang dilaksanakandi Rumah Tahanan negara Kuala Kapuas.

Pada kesempatan itu  pula Kepala UPT Dinas Pendidikan SKB Kabupaten Kapuas menyerahkan bantuan untuk mendukung dan menunjang kegiatan Kejar Harapan 1, bantuan tersebut diperuntukkan baik bagi penyelenggara, tutor, maupun  peserta didik. Bantuan yang diberikan berupa dana kegiatan untuk kegiatan keterampilan Pendidikan Kesetaraan paket A Kejar Harapan 1, bantuan ini disampaikan melalui Kepala Rumah Tahanan Negara Kuala Kapuas Bapak HENSAH, Amd. IP., S.H., M.H. Bantuan untuk Tutor dan Penyelenggara Kejar Harapan 1 berupa sarana dan bahan ajar yang langsung diterima oleh Ibu ARENA NOOR HALINI dan Ibu DIAN KUSUMASTUTI, S.E., sedangkan untuk peserta didik bantuan yang diberikan berupa peralatan belajar yang secara simbolis diterimakan oleh dua orang peserta didik.

Pada saat menyampaikan sepatah kata Ketua penyelenggara NAZMIANNOOR, S.Pd., M.T. mengemukakan bahwa kegiatan Pendidikan Kesetaraan Paket A kejar Harapan 1 di Rutan Kuala Kapuas diikuti oleh 21 orang peserta didik laki-laki dan perempuan dengan 2 orang tutor dan 2 orang penyelenggara, serta 1 orang tutor tidak tetap khusus untuk menyampaikan mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen. Pada kesempatan itu Ketua Penyelenggara menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kemendiknas, khususnya Dirjen Pendidikan Kesetaraan melalui Kepala UPTD Pendidikan SKB Kabupaten Kapuas atas perhatian dan bantuan yang diberikan, sehingga kegiatan Pendidikan Kesetaraan Paket A di Rumah Tahanan Negara Kuala Kapuas dapat diselenggarakan. Ketua penyelenggara juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kepala Rumah Tahanan Negara Kuala Kapuas beserta jajarannya yang telah memberikan apresiasi, memberikan dukungan dan bantuan dalam banyak hal sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Dan tak lupa pula Ketua penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta didik yang dengan penuh semangat dan tanggung jawab untuk mengikuti kegiatan ini. Ketua penyelenggara berharap kegiatan ini akan terus mendapat perhatian dan dukungan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah hingga seluruh peserta didik dapat menyelesaikan Pendidikan Kesetaraan Paket mendapatkan ijazah.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kuala Kapuas Bapak HENSAH, Amd. IP., S.H., M.H. dalam sambutan menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kemendiknas, Dirjen pendidikan Kesetaraan, dan khusus kepada UPTD Pendidikan SKB Kabupaten Kapuas yang juga secara langsung ikut terlibat dalam rangka pembinaan warga Rutan Kuala Kapuas melalui kegiatan Pendidikan Kesetaraan Paket A ini. Beliau berharap, apabila ada kemungkinan kegiatan-kegiatan lain yang bisa dilaksanakan di Rutan Kuala Kapuas, Beliau beserta jajarannya dengan senang hati dan akan mendukung penuh untuk dapat dilaksanakan di Rumah Tahanan Negara Kuala Kapuas.

Kepala UPTD Pendidikan SKB Kabupaten Kapuas dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan penghargaan yang luar biasa setelah melihat langsung kegiatan Pendidikan Kesetaraan Paket A di Rutan Kuala Kapuas. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Penyelenggara dan Kepala Rutan Kuala kapuas beserta jajarannya yang telah secara aktif mendukung dan membantu penyelenggaraan kegian ini. Menanggapi harapan-harapan Kepala Rutan Kuala Kapuas, beliau berjanji akan memberikan perhatian dan akan menyampaikan pada pihak-pihak yang yang berwenang.

Tinggalkan komentar

Filed under Kegiatan

Tinggalkan komentar